Sabtu, 28 Juli 2012

Raih Lima Emas di Solo, IPSI Riau Juara Umum II

PEKANBARU: Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Riau keluar sebagai juara umum II di Kejuaraan  Pencak Silat Nasional Mini PON 2012  di Solo, Jawa Tengah, belum lama ini. Dalam event ini Riau berhasil merebut lima emas, dua perak dan tiga perunggu.

Sedangkan juara umum I di raih kontingen silat dari IPSI Jawa tengah yang juga merupakan tuan rumah penyelenggara. Lima medali emas Riau di iven ini dipersembahkan Ajeng Febrianti, M
Parmadi, Jeni Febrianto, Rudi Irawan dan Almad S. Dua perak diraih Soraya Khairani dan Regu Putra atas nama H Hakim, Rahmat,dan Dodi.

Sedangkan perunggu dipersembahkan dari nomor laga putra yang diperkuat M Habibullah, Ganda Putra oleh pasangan Robi Darwis dan Anggi Caisdario serta Regu Putri atas nama Arni W, Julia dan Endah.

Ketua Umum Pengprov IPSI Riau Drs H Zulher MS menyambut sangat puas dengan hasil yang di torehkan para pesilat Riau yang dipersiapkan menghadapi PON mendatang. “Prestasi ini membanggakan karena yang ikut atlet seluruh Indonesia, dan para atlet silat Pelatda PON Riau dapat memberikan prestasi yang semakin lebih baik'' ujarnya.

lebih jauh dikatakannya bahwa pengprov IPSI Riau banyak mengambil manfaat dalam mengikuti kejuaraan mini pon di Solo tersebut, sehingga Ipsi Riau dapat mengevaluasi seberapa jauh perkembangan dari para atlet  yang sudah di pelatdakan jauh jauh hari sebelumnya.

"Lewat iven ini juga  kami  jadi tahu berbagai kelemahan yang harus dibenahi. Kami  juga tau kekuatan atlet dari provinsi lain, jadi jelang dua bulan kedepan kita masih sempat berbenah untuk mendapatkan prestasi terbaik di PON mendantang,” ulasnya.(tim)